Tinggi badan manusia memang berbeda antara satu dengan lainnya. Ada yang diberikan anugerah dengan tinggi badan yang tidak terlalu tinggi dan juga yang tinggi. Banyak yang beranggapan bahwa memiliki tinggi badan ideal merupakan hal yang baik sehingga banyak yang mencari tahu harga paket peninggi badan tiens sebagai salah satu alternatif pilihan mereka ketika ingin meninggikan badan.

Ini Fakta Soal Tinggi Badan Manusia

Banyak dari kalian pasti beranggapan bahwa tinggi badan yang dimiliki sekarang ini merupakan hasil dari genetik atau keturunan. Hal tersebut tentu tidak salah namun bagi kalian yang tertarik mengetahui lebih dalam mengenai tinggi badan berikut ini adalah beberapa faktanya.

  • Masa Pertumbuhan Tercepat

Fakta yang pertama yaitu tahun pertama dalam kehidupan manusia merupakan masa pertumbuhan yang tercepat. Tinggi badan manusia bisa bertambah sekitar 10 inci dari lahir hingga usia satu tahun. Kemudian menginjak masa remaja tinggi badan manusia akan tumbuh secara stabil. Untuk wanita pertumbuhan mereka akan berhenti ketika 2-3 tahun setelah mereka menstruasi. Kemudian untuk pria pertumbuhan tercepat terjadi ketika mereka menginjak usia awal dua puluh tahunan. Maka dari itu bagi kalian yang ingin menambah tinggi badan bisa menggunakan tiens dengan mencari tahu informasi mengenai harga paket peninggi badan tiens terlebih dahulu.

  • Tinggi Badan Selalu Berubah

Kemudian fakta lainnya yaitu tinggi badan manusia berubah setiap hari. Tinggi badan manusia yang paling tinggi pada saat pagi hari ketika mereka bangun tidur. Untuk kemudian tinggi badan mereka akan berkurang sekitar satu sentimeter pada malam harinya. Hal ini dikarenakan cakram tulang yang ada selalu tegak sepanjang hari sehingga mengakibatkan pada malam harinya tubuh akan terlihat lebih pendek. Kemudian pada malam hari tubuh kalian lebih rileks sehingga tinggi badan menjadi lebih maksimal pada pagi hari.

  • Tidak Selalu Dipengaruhi Oleh Genetik

Banyak yang beranggapan bahwa tinggi badan manusia dipengaruhi oleh faktor genetik atau yang biasa kalian sebut dengan gen.  Hal tersebut benar namun gen ini hanya berpengaruh sekitar 60-80 persen saja dari tinggi badan kalian dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Jika kalian ingin memaksimalkan tinggi anak sebaiknya beri makanan yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Makanan tersebut seperti buah, sayuran, susu, protein, biji-bijian serta makanan bervitamin dan bernutrisi lainnya.

  • Orang Tinggi Lebih Beresiko Terkena Kanker

Fakta lainnya yaitu orang yang tinggi lebih beresiko terkena kanker. Hal tersebut dikarenakan semakin tinggi seseorang maka akan semakin banyak pula sel di dalam tubuh mereka. Akan tetapi bagi kalian yang tinggi jangan khawatir karena peningkatan resiko kanker tadi masih cukup kecil. Maka dari itu bagi kalian yang tinggi sebaiknya fokus pada pola hidup sehat sehingga resiko munculnya kanker bisa lebih diminimalkan.

  • Kelainan Disebabkan Oleh Genetik

Tinggi badan manusia terkadang ada yang mengalami kelainan atau yang bisa kalian kenal dengan abnormal dimana kondisi tinggi badan bisa terlalu pendek (dwarfisme) maupun terlalu tinggi (gigantisme). Hal tersebut ternyata disebabkan oleh faktor genetik sehingga jika ada anggota keluarga kalian yang mengalami kondisi tersebut maka bisa beresiko dialami oleh anggota keluarga lainnya.

  • Penyusutan Tinggi Badan Di Usia 40 Tahun

Fakta lainnya yaitu tinggi badan manusia akan menyusut terlebih lagi ketika mereka memasuki usia empat puluh tahunan. Tinggi badan mereka akan berkurang sekitar setengah inchi dalam satu dekade, bagi mereka yang mengalami masalah seperti osteoporosis maka hal tersebut akan lebih memperparah masalah penyusutan tadi. Akan tetapi masalah penyusutan ini bisa sedikit kalian atasi dengan melakukan latihan kekuatan, peregangan, yoga serta latihan fisik.

Maksimalkan Tinggi Badan Dengan Suplemen

Jadi itulah beberapa fakta menarik mengenai tinggi badan kalian. Jadi dapat disimpulkan bagi kalian yang memiliki keturunan tinggi badan yang tinggi maka kalian otomatis akan memiliki tinggi badan yang sama dan begitu pula sebaliknya. Akan tetapi hal tersebut hanya berpengaruh sekitar beberapa persen tidak sampai seratus persen dan faktor lainnya bisa dipengaruhi oleh makanan dan hal lainnya. Maka dari itu bagi kalian yang ingin memaksimalkan tingi badan kalian sehingga mendapatkan tinggi yang kalian inginkan kalian bisa mulai mengonsumsi tiens. Untuk harga paket peninggi badan tiens bisa dikatakan cukup terjangkau dan bisa kalian lihat sendiri harganya di situs resmi milik mereka.