Handphone merupakan benda yang kini tidak bisa lepas dari genggaman tangan. Hampir seluruh kalangan masyarakat kini memiliki benda yang berbentuk persegi panjang ini. Dari mulai anak-anak hingga orang tua ataupun yang sudah manula mempunyai handphone. Bahkan kini anak-anak SD pun kini memiliki handphone.

Perkembangan Handphone Hingga Kini

Handphone tentunya dari tahun ke tahun berkembang. Perkembangan handphone ini bisa dikatakan cukup cepat. Pada zaman dahulu handphone hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan dan juga telfon. Lalu berkembang dengan ada tambahan kamera dan terus berkembang hingga akhirnya kini handphone telah memiliki segala fasilitas yang mencangkup semuanya. Fasilitas yang dimaksud disini adalah adanya radio, jam bahkan kamera.

Fasilitas yang ada di handphone ini memang nyatanya cukup membantu, terutama dengan adanya tambahan kamera. Dengan adanya kamera membuat atau membantu masyarakat dalam mengabadikan setiap momen yang ada. Karena adanya kamera di handphone, kini masyarakat juga tidak perlu repot-repot membawa atau membeli kamera.

Jenis Lensa Tambahan Untuk Smartphone

Berbicara tentang kamera, sebenarnya kamera di handphone juga bisa di atur seperti kamera asli. Lensa pada kamera handphone pun bisa diubah-ubah. Dalam artikel ini akan membahas tentang jenis lensa tambahan untuk handphone atau smartphone.

  1. Lensa Kamera Fish Eye

Lensa ini merupakan lensa dengan sudut lebar atau yang biasanya disebut dengan wide angle. Lensa fish eye ini akan memberikan efek cembung yang dapat mengambil gambar hingga 180 derajat. Dari nama lensa sudah jelas fish eye atau mata ikan, maka hasil foto yang dihasilkan akan bulat seperti mata ikan.

  1. Lensa Kamera Tele (Telephoto)

Lensa ini seperti lensa yang ada di kamera. Lensa ini untuk memotret obyek yang jauh. Biasanya jika memotret obyek yang jauh dengan menggunakan kamera handphone hasilnya akan blur ataupun pecah. Namun jika kamera handphone Anda dibantu dengan menggunakan lensa telephoto ini, maka hasil foto akan menjadi lebih jelas dan jernih. Lensa ini dijual dengan ukuran zoom yang berbeda-beda. Mulai dari 9 kali zoom hingga 20 kali zoom.

  1. Lensa Kamera Makro

Jika kalian anak photografi tentunya tidak asing dengan lensa jenis ini. Lensa ini sangat bagus apabila digunakan untuk memotret objek yang kecil. Hasil yang dihasilkannya pun juga jernih dan juga sangat detail. Selain untuk objek yang kecil, lensa ini juga bisa digunakan untuk objek yang dekat.

  1. Lensa Kamera Wide

Lensa ini bisa mengambil gambar untuk objek yang luas. Lensa ini cocok sekaliĀ  untuk memotret pemandangan. Karena dapat mengambil gambar dalam satu bidang. Pemandangan yang memiliki bidang yang luas yaitu seperti pemandangan laut, pemandangan di atas gunung.

  1. Lensa Kamera 3-in-1

Lensa ini sangat bagus sekali. Karena lensa ini mencakup lensa fish eye, makro dan juga lensa wide. Sehingga lensa ini cocok sekali untuk Anda para pencinta fotografi. Karena kamera ini mencakup tiga macam lensa kamera sekaligus, maka harga yang diberikan pada lensa ini bisa dibilang cukup mahal. Tapi harga yang mahal ini bisa ketutup dengan hasil gambar yang pastinya akan membuat Anda senang dan membuat Anda ketagihan dalam fotografi.

  1. Lensa Kamera 360 Derajat

Lensa ini berbeda dengan lensa yang lainnya. Lensa ini memang termasuk lensa terbaru. lensa kamera 360 derajat ini lebih baik dibandingkan dengan kamera lensa yang lain. Lensa ini dapat menghasilkan gambar ataupun video secara tiga dimensi. Karena lensa ini banyak sekali kelebihannya maka tak heran jika lensa ini memang memiliki harga yang mahal dibandingkan dengan harga yang lainnya.

Nah bagaimana? Cukup membuat Anda tertarik untuk membeli lensa kameranya kan. Anda yang telah memiliki handphone dengan kamera yang cukup baik akan menjadi lebih baik lagi dengan adanya lensa tambahan ini. Ketika Anda memiliki hobi fotografi namun tidak memiliki biaya untuk membeli sebuah kamera, Anda bisa memanfaatkan lensa-lensa tersebut untuk digunakan pada kamera handphone Anda. Sehingga hobi fotografi Anda dapat tersalurkan dengan handphone dan lensa-lensa kamera yang mendukung hobi Anda.