Kali ini dalam bahasan kali ini akan membahas berbagai destinasi wisata yang mana bisa menjadi salah satu referensi Anda untuk rencana tempat berlibur bersama keluarga. Ya, memang di waktu di saat seperti ini menjadi salah satu kesempatan untuk bisa berkumpul dengan sanak saudara, juga dengan keluarga kecil Anda. Hal tersebut menjadi salah satu kesempatan diri Anda juga untuk menambah rasa kekeluargaan dan saling memiliki antara satu dengan yang lain. Seperti misalnya pergi ke pulau Rote misalnya, yang terletak di NTT atau Nusa Tenggara Timur.

Lalu, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Disana?

Salah satunya ialah menikmati indahnya berbagai hamparan pantai yang disediakan disana. Ya, pulau Rote memang banyak menyuguhkan pemandangan indah pantai yang terhampar begitu luas dan cantik. Sehingga kita bisa bersantai menikmati indahnya senja disana hingga sampai dengan tenggelamnya matahari. Ada juga hal-hal lainnya yang bisa dilakukan disana:

  • Berkunjung di Bukit Mando’o

Dengan cara Anda harus menempuh tangga yang ada disana untuk bisa mencapai ke atas bukit tersebut. Bukit ini memang memiliki keunikannya tersendiri, salah satunya ialah jumlah anak tangga yang harus ditempuh oleh pengunjungnya. Yakni berjumlah angka ganjil sekitar hampir 300 anak tangga yang harus Anda lewati.

  • Menyusuri pantai oeseli

Dimana Anda patut menyusuri pantai ini mulai dari gerbangnya. Ya, pantai ini akan menyuguhkan sebuah panorama yang sangat cantik dan tidak boleh dilewatkan oleh Anda. Pantai ini memiliki sebuah gerbang alami yang mana dibentuk oleh batu-batu cadas yang menumpuk begitu banyak. Sehingga, lambat laun mereka membentuk seperti sebuah gerbang.

  • Berburu rumput laut di pantai mulut seribu

Ya, pantai ini terkenal dengan kaya akan rumput lautnya. Dimana berburu rumput laut menjadi salah satu profesi yang berjalan disana. Terkadang mereka menjual rumput laut tersebut kepada pembeli mereka, atau dijadikan sebagai olahan yang lezat yang bisa mereka konsumsi. Nah, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat besar jika berkunjung ke tersebut.

Namun, Selain Itu, Tempat Wisata Apa Saja Sih Yang Ada Disana?

Salah satunya ialah Batu Termanu yang mana bisa Anda rasakan keasrian alamnya disana. Salah satu obyek wisata yang terkenal di Pulau Rote ini, menyuguhkan berbagai bentuk tebing alami yang ada di pantai tersebut. Juga Anda bisa melihat berbagai pohon besar yang sangat hijau. Yang mana bisa Anda nikmati dari jarak yang cukup dekat. Ada juga lainnya:

  • Melihat keindahan melebihi raja ampat

Ya, apalagi kalau bukan Pantai Mulut Seribu. Dimana banyak sekali beberapa orang yang mengatakan bahwasanya pantai ini mengalahkan keindahannya dari Pulau Raja Ampat yang terletak di Papua sana. Dan ini bisa menjadi salah satu rekomendasi Anda pastinya.

  • Menikmati ombak cantik di Pantai Nembrala

Dimana pantai ini memang menyuguhkan berbagai panorama alam yang sangat asri, serta sentuhan ombak cantik yang bisa Anda nikmati di pagi dan sore hari. Juga pantai ini sangat direkomendasikan kepada Anda yang memang suka dengan dunia olahraga berselancar.

  • Menikmati kesegaran mata air Oemanu

Mata air oemanu juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan oleh beberapa orang yang sering berkunjung disini. Mata air yang memang begitu segar, alami dan sangat bersih ini, tidak boleh dilewatkan oleh Anda.

  • Background candid di Pantai Tolanamon

Ya, pantai ini memang sering dijadikan sebagai salah satu sebuah latar foto yang biasanya diunggah di media sosial seperti Instagram. Dimana berbagai artis Indonesia sering memamerkan foto mereka dengan latar Pantai Tolanamon ini. Dan ini menjadi salah satu destinasi rekomendasi Anda yang memang sedang mencari background foto alam yang sangat ciamik ini.

  • Mengingat masak kanak-kanak di Bukit Bebalaian

Bukit ini memang sering dinamakan sebagai bukit milik Telletubies. Dimana bukit ini akan terlihat disaat scene terakhir, yang mana para telletubies berpamitan, dan tayangan kartun tersebut bersambung. Dan mungkin hal itu merupakan masa-masa Anda saat kecil, dimana sering melihat tayangan kertun Telletubies di TV. Sekian ulasan kali ini.