Di era yang semakin modern ini, bahasa inggris menjadi salah satu bahasa internasional yang wajib untuk Anda kuasai. Bahasa inggris akan membantu Anda dalam banyak hal, mulai dalam kehidupan sehari-hari, pendidikan, sampai mengenai pekerjaan. Ada banyak pekerjaan yang meminta karyawannya menguasai bahasa inggris. Hal ini untuk memudahkan hubungan dengan klien yang mungkin berasal dari berbagai negara. Tidak heran jika saat ini ada banyak kursus bahasa inggris di Jogja.

Cara Belajar Bahasa Inggris

Menguasai bahasa inggris dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari belajar melalui video, buku, maupun melalui kursus bahasa inggris di Jogja. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan film sebagai media untuk menguasai bahasa inggris. Anda dapat menggunakan film bahasa inggris yang dilengkapi dengan teks bahasa inggris untuk menguasai conversation. Untuk Anda yang masih pemula, Anda dapat menggunakan buku untuk belajar bahasa inggris.

Selain belajar dari buku, Anda juga dapat belajar bahasa Inggris dengan cara mengikuti kursus bahasa Inggris. Ada banyak tempat kursus bahasa Inggris yang dapat Anda ikuti. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam. Anda dapat menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Dengan belajar bahasa inggris, Anda dapat mengunjungi banyak negara.

Ya, seperti yang Anda tahu, ada banyak negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Nasionalnya. Belajar bahasa Inggris dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai negara. Tidak hanya dari negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Nasionalnya saja, akan tetapi bahasa Inggris sudah digunakan sebagai bahasa Internasional sehingga Anda perlu memahami bahasa inggris agar dapat memudahkan aktivitas Anda di kemudian hari.

Daftar Negara dengan Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Nasional

Ada beberapa negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional mereka yang tentunya digunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut ini merupakan daftar negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasionalnya:

  1. Inggris
  2. Australia
  3. Amerika Serikat
  4. Afrika Selatan
  5. Kanada
  6. Selandia Baru
  7. Singapura
  8. Pakistan
  9. India
  10. Filipina
  11. Ethiopia
  12. Nigeria
  13. Kenya
  14. Tanzania
  15. Sudan
  16. Ghana
  17. Kamerun
  18. Uganda
  19. Tobago
  20. Irlandia
  21. Trinidad
  22. Liberia
  23. Malawi
  24. Mikronesia
  25. Kepulauan Solomon
  26. Uganda
  27. Zimbabwe
  28. Sudan
  29. Swaziland
  30. Sri Langka

Selain 30 negara di atas, masih ada banyak negara lain yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa resminya.

Dengan menguasai bahasa Inggris, maka Anda dapat mengembangkan pendidikan Anda. Anda dapat belajar ke luar negeri untuk mendapatkan ilmu lebih mendalam. Selain itu, Anda juga dapat belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan pekerjaan Anda. ada banyak perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang wajib untuk dikuasai. Bagi Anda seorang pebisnis, maka Anda dapat mengembangkan bisnis Anda hingga ke berbagai negara. Anda dapat menggunakan bahasa Inggris untuk memajukan bisnis yang Anda miliki.

Anda dapat belajar bahasa Inggris tersebut dari banyak tempat. Kunci untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan rajin dan tekun. Anda tidak boleh merasa bosan dalam belajar bahasa Inggris. Anda dapat menggunakan video animasi yang menarik atau menggunakan film sebagai media dalam belajar bahasa Inggris. Hal yang perlu Anda pahami bahwa bahasa mudah hilang jika tidak Anda pelajari setiap harinya. Bagi Anda yang tidak menerapkan bahasa Inggris, maka bisa jadi bahasa Inggris yang sudah Anda pelajari hilang. Anda dapat belajar kursus bahasa Inggris di Jogja untuk mendalami bahasa Inggris Anda.