Libur panjang memang menjadi salah satu momen dimana Anda bisa berkumpul dengan sanak saudara. Atau hanya dengan keluarga kecil Anda. Atau yang lainnya seperti ingin menenangkan diri dari berbagai aktivitas yang sangat sibuk, yang mana sangat menguras tenaga, pikiran, serta waktu Anda yang mungkin sangat tersita dan tidak bisa berkumpul dengan keluarga kecil Anda. Dan biasanya beberapa orang mencari cara untuk bisa tetap dekat dan bisa terus ada bersama anggota keluarga dengan cara berkunjung ke tempat wisata, seperti wisata Kerinci misalnya.

Lalu, Destinasi Wisata Apa Saja Sih Yang Bisa Dicoba Disana?

Salah satunya ialah mendaki Gunung Kerinci. Dimana gunung ini memiliki ketinggian sekitar lebih dari 3000 mdpl. Untuk Anda yang hobi mendaki gunung, gunung ini sangat wajib dikunjungi oleh Anda dan pastinya adrenalin yang diberikan sangat menantang dan tidak boleh dilewatkan oleh Anda. Ada juga destinasi wisata lainnya:

  • Panorama indah dari puncak Gunung Tujuh

Dimana salah satunya ialah sebuah danau yang begitu asri dan alami, yang terletak tepat di puncak Gunung Tujuh. Danau ini memiliki sekitar luas hampir lebih dari 900 hektar dengan ketinggian lebih dari 1000 meter, serta panjang danau yang dimiliki lebih dari 3 km dan lebar lebih dari 2 km.

  • Wisata alam Perkebunan Kayu Manis

Ya, siapa yang tidak suka dengan kayu manis? Disini, Anda akan melihat secara langsung bagaimana bentuk dari kebun kayu manis yang sesungguhnya. Yang mana mungkin Anda mengetahui kayu manis dari orang tua, atau saudara terdekat Anda, sahabat Anda, bahkan bisa dari pasangan Anda.

  • Melihat air biru yang ada di Danau Kaco Kerinci

Wisata Kerinci lainnya ialah wisata Danau Kaco ini. Yang mana danau ini merupakan salah satu danau terunik yang dimiliki oleh Indonesia. Yakni memiliki warna air yang bening kebiruan dan begitu alami. Danau ini sering diburu oleh berbagai pelancong dari lokal maupun mancanegara.

  • Mendapat background yang instagenik dari Danau Lingkat Kerinci

Dimana danau ini memiliki sebuah rakit yang mana hampir menjorok ke tengah danau tersebut. Dan biasanya banyak sekali beberapa pelancong yang memburu latar tersebut untuk diunggah dalam media sosial mereka seperti Instagram, dan lainnya. Dan mungkin Anda salah satunya.

  • Menikmati kesegaran dari Air Terjun Talang Kemulun

Obyek wisata ini memiliki salah satu keunikan yang ada di bentuk air terjunnya. Yang mana wisata ini memiliki jalur air terjun yang bercabang, sehingga sangat cantik untuk diabadikan. Air yang ditawarkan juga sangat segar dan dingin. Sangat cocok untuk Anda yang suka memburu tempat wisata yang demikian.

Tapi, Apa Saja Sih Yang Harus Dipersiapkan Jika Ingin Ke Sana?

Yang pasti ialah waktu yang pas untuk bisa berwisata dengan sanak saudara. Jika Anda berniat untuk pergi sendirian, mungkin akan lebih fleksibel dan pastinya tidak begitu ribet dalam masalah penentuan waktu. Namun berbeda jika Anda sudah berkeluarga, dan ingin menambahkan keeratan dengan anggota keluarga Anda dengan cara berlibur dengan mengunjungi tempat wisata. Ada juga yang lainnya:

Yakni perlengkapan dan biaya yang harus dipertimbangkan. Dimana hal tersebut harus benar-benar Anda pikirkan dengan baik. Mulai dari pembiayaan penginapan, tempat penginapan itu sendiri, biaya transportasi yang harus ditanggung, dan lainnya. Namun, hal tersebut akan mudah jika Anda menggunakan jasa travel yang mana memang membantu Anda dalam hal tersebut. Sekian.